Selasa, 12 Januari 2010

6 Langkah Menuju Tubuh Lebih Ramping

Langkah-langkah agar tubuh Anda ramping dengan cara yang sehat yaitu.....

1. Menimbang Berat Tubuh Setiap Hari
Jika berat tubuh Anda terus meningkat setiap beberapa hari sekali, itu adalah tanda bahaya bahwa Anda harus mulai mengurangi asupan makanan yang berlemak, atau menambah porsi latihan.

2. Konsumsi Buah Dua Kali Sehari
Buah-buahan tak memiliki lemak, dan kebanyakan kandungannya adalah air, sehingga akan memberikan rasa kenyang di perut Anda. Sekaligus memberikan tempat untuk makanan berkalori tinggi. Buah juga memiliki banyak serat yang sehat. Pastikan Anda menambahkan makanan pembakar lemak ini dalam makanan Anda sehari-hari.

3. Membentuk Tubuh 3 Kali Seminggu
Lakukan gabungan push up, setengah jongkok, dan squat bergantian dalam waktu 5 menit, dan berikan jeda waktu masing-masing 30 detik. Latihan ini akan membangun dan mempertahankan massa tubuh. Semakin banyak otot yang Anda punya, makin tinggi metabolisme tubuh Anda, sehingga akan makin banyak kalori Anda yang terbakar dalam kegiatan sehari-hari.

4. Teman Sejati
Nah, yang ini agak sulit untuk didapat. Lain waktu Anda terjebak untuk ingin memakan makanan tertentu yang tak baik untuk diet Anda, hubungi teman Anda tersebut. Minta teman Anda untuk mengingatkan Anda agar bisa mengingatkan Anda akan diet yang sedang Anda jalani. Riset menunjukkan, bahwa rasa nafsu untuk mengkonsumsi sesuatu hanya berlangsung 5 menit. Jadi, pada saat Anda selesai berbincang dengan teman Anda, rasa nafsu tersebut sudah berangsur hilang.

5. Memvisualisasikan Diri
Akan ada saat-saat anda "terjatuh". Ketika Anda merasa sedang letih dan bosan, tak mampu berjalan terus. Ketika itu terjadi, cobalah duduk diam dan membayangkan diri Anda berhasil mencapai bobot tubuh yang Anda inginkan itu. Butuh bantuan? Coba taruh foto atau baju Anda di masa lalu yang Anda yakin itu adalah ukuran yang Anda ingin capai kembali.

6. Waktu Tidur Lebih Lama
Ambil waktu tidur lebih setengah jam lebih cepat dari biasanya, dan bangun 30 menit lebih lama dari biasanya bisa membantu Anda memiliki kemampuan untuk memilih makanan lebih baik. Ketika Anda mendapatkan waktu tidur cukup, keinginan Anda untuk mengemil karena kelelahan atau stres akan berkurang.

Dua buah per hari bisa membantu mengurangi rasa ingin makan kalori tinggi.

(sumber Kompas.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar